ICT DAN JARDIKNAS LPMP GORONTALO

 
Tamu Online
Launching 27 November 2007 Bertepatan dengan Pemasangan Instalasi Jardiknas di LPMP Gorontalo
Ikut Survei Dibayar Tunai
GORONTALO today .....

Click for Gorontalo, Indonesia Forecast

Berbagi Rejeki
Anda mau barang-barang mewah ?
Klik ikon di bawah ini! Agloco

atau Anda butuh dana segar ?
Bergabunglah bersama :
Mohon Maaf Saudaraku
Mohon Maaf Saudaraku, Jika Saudaraku merasa ada yang perlu dikonfirmasi dengan isi blog ini, mohon kirim via email ke dewadoe@yahoo.com

Saya akan membalas / menjawab setiap informasi yang Saudaraku berikan !!

Wassalam

********

*****
KisS and LoVe

Apakah kamu suka dengan tulisan ini?

Road Show P4TK TK dan PLB Bandung di Gorontalo
Selasa, 02 Desember 2008


Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2008 Guru di Provinsi Gorontalo mendapat "oleh-oleh" dari P4TK TK dan PLB Bandung. Betapa tidak, selama 5 (lima) hari penuh dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 30 November 2008, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (P4TK TK dan PLB)Bandung mengadakan road show di Provinsi Gorontalo yang membawa beberapa kegiatan untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi pendidik.

Kegiatan tersebut berupa Diklat Implementasi PAKEM bagi Guru SDLB, Diklat eLanguages Bagi Guru, serta Seminar dan Workshop Sehari dengan tema The Quality Improvement Initiatives for Teachers of Early Childhood and Inclusive Education.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Dra. Teriska R., M.Ed Kepala P4TK TK dan PLB Bandung, bahwa tujuan dari Diklat Implementasi PAKEM bagi Guru SDLB adalah meningkatnya kemampuan dan kompetensi Guru SDLB, Kepala Sekolah SDLB, dan Pengawas yang ada di Provinsi Gorontalo dalam mengimplementasikan Model PAKEM yang berjumlah 30 orang peserta dari kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo dan dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 30 November 2008 di LPMP Gorontalo.


"Kemudian untuk kegiatan Diklat eLanguages dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 27 sampai dengan 28 November 2008 dengan peserta 20 orang guru, P4TK TK dan PLB telah bekerjasama dengan British Council dalam meningkatkan kompetensi dan ketrampilan teknis guru dalam pembelajaran program pendidikan eLanguages. eLanguages adalah suatu wadah untuk kerjasama guru secara online yang dikembangkan oleh British Council dan Rages Ltd untuk Departemen for Children, School & Families (DCSF)-Depdiknas. Hal ini perlu dilakukan mengingat pada era teknologi informasi saat ini seorang guru harus dapat berkolaborasi dan menciptakan jejaring antar sekolah sehingga dapat mengakses dan menggunakan sumber belajar tambahan yang otentik, yang outputnya nanti diharapkan guru dan siswa dapat bersama-sama menjadi warga dunia", sambung Ibu Kepala P4TK TK dan PLB Bandung.

Kegiatan inti dari road show P4TK TK dan PLB Bandung dalam rangkaian memperingati Hari Guru Nasional di Provinsi Gorontalo,
P4TK TK dan PLB Bandung menyelenggarakan Seminar dan Workshop Sehari dengan tema The Quality Improvement Initiatives for Teachers of Early Childhood and Inclusive Education yang diikuti oleh 200 orang pendidik dan tenaga kependidikan terdiri atas pengawas sekolah, kepala sekolah, dan guru TK, SLB, SDLB, dan SD Inklusi dari Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Ibu Kepala P4TK TK dan PLB Bandung, "seminar ini sangat penting untuk dapat mempromosikan kerjasama internasional dalam hal pengajaran dan pembelajaran kreatif untuk pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) dari berbagai disiplin ilmu termasuk juga untuk PTK di sekolah inklusi, juga tujuan seminar ini sekaligus mensosialisasikan pendidikan taman kanak-kanak dan pendidikan inklusi yang kreatif dan inovatif demi tercapainya kualitas pendidikan, khususnya di Provinsi Gorontalo".

"Kita telah menghadirkan nara sumber langsung dari Team Leader of IABEP dan Director of Creative Learning dari The British Council, yang diwakili oleh Mrs. Hillary Palmer dan Mr. Christophe Palmer", jelas Ibu Kepala
P4TK TK dan PLB Bandung mengakhiri pembicaraan dengan admin.

Label:

posted by admin @ 20.27  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
CURHAT YUK..!!

=> Me as I am <=
Photobucket
Posting lainnya
Archives
Links
Thanks For Attention

Buku Tamu

Free shoutbox @ ShoutMix
Sponshorship

Free Blogger Templates
Add to Technorati Favorites Add to Technorati Favorites BLOGGER
Inspirasi Setiap Hari
Technology Information
Kolom blog tutorial

© 2007 ICT DAN JARDIKNAS LPMP GORONTALO Design By : Komunitas Blogger